Persyaratan Daftar Grab Motor ( Driver Grabbike ) Terbaru

By | November 20, 2019

Persyaratan daftar Grab – Dalam kurun waktu beberapa tahun ini kemajuan teknologi sangat berkembang pesat, baik di level nasional maupun internasional. Dengan adanya teknologi tersebut, tentu semua aktifitas pekerjaan sehari-hari yang kita lakukan dapat terbantu dan menjadi lebih mudah.

Contoh manfaat yang bisa kita rasakan adalah dalam bidang transportasi. Saat ini sudah tersedia transportasi online yang dapat digunakan dan di akses melalui mobile smartphone. Salah satu penyedian jasa transpotasi online yang sering kita jumpai adalah decacorn yang bermarkas di singapura singapura yaitu Grab.

Grab memiliki beberapa layanan unggulan yang bisa membantu masalah transportasi kita, diantaranya adalah grabbike ( ojek online roda dua ) dan grabcar ( taksi online dengan menggunakan mobil ). Namun, diantara kedua layanan tersebut, yang paling banyak digunakan adalah grabbike/ grab motor. Alasannya adalah bila menggunakan mode transpotasi ini, biaya yang dikeluarkan elatif murah, serta kita bisa menghindari kemacetan, terutama di kota-kota besar seperti jakarta dan sekitarnya.

Dengan banyaknya pengguna tersebut kita bisa memanfaatkan nya untuk mencari penghasilan tambahan, caranya dengan menjadi diver grab motor. Bekerja sebagai driver online bisa dilakukan secara flexible, jadi pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai job sampingan. Jika kamu tertarik, maka kamu wajib tahu apa saja syarat daftar grab motor yang harus di siapkan.

Persyaratan Daftar Grab Bike

1. Sehat Jasmani Dan Rohani

Untuk menjaga kulaitas kemanan dan kenyamanan, usia calon diver maksimal 55 tahun. Selain itu driver harus berkewarganegraan indonesia, serta bisa membaca dan menulis.

2. Memiliki Kendaraan

Perlu di ketahui, kendaraan yang digunakan adalah milik pribadi jadi tidak disedikan oleh grab. Syarat motor untuk grab paling terbaru adalah minimal keluaran tahun 2010. Sedangkan kriteria yang dibutuhkan adalah jenis motor yang bisa membawa penumpang.

Agar bisa lulus tes safety riding pastikan kendaraan masih berfungsi dengan baik, mulai dari kelengkapan body, lampu, Rem dan lain-lain. Intinya adalah moto harus sesuai dengan standar pabrik atau tidak di modifikasi.

STNK atas nama orang lain apakah bisa daftar grab ? Menurut pengalaman kami yang pernah mendaftar tentu bisa.

3. Melengkapi Dokumen Persyaratan

Setelah kendaraan, syarat daftar grab yang paling penting adalah melengkapi dokumen, mulai dari KTP, KK, SKCK yang masih berlaku, SIM C yang masih aktif dan STNK kendaraan dengan pajak yang masih hidup.

Bila ktp luar daerah jangan lupa juga untuk melampirkan surat keterangan domisili sesuai dengan tempat tinggal sekarang.

4. Memiliki Smartphone

Smatphone menjadi fasilitas yang sangat penting bila bekerja sebagai driver grab. Semua orderan yang masuk akan datang melalui aplikasi grab drive yang terinstal didalam smartphone.

Pastikan untuk menggunakan smartphone yang sesuai dengan standar aplikasi grab driver, seperti RAM minimal 1 GB, lebih besar lebih bagus. Usahan untuk menggunakan smartphona yang sudah support jaringan 4G LTE, karena jaringan sangat berperan penting dalam aktifitas driver online.

5. Memiliki Rekening Bank

Persyaratan daftar grab yang kelima ini bisa menyusul, jadi tidak harus di bawa pada saat pendaftaran jika belum punya. Rekening bank ini nantinya berfungsi untuk melakukan penarikan dana dari bonus dan insentif grab.

6. Membawa Uang Top Up

Berapa biaya daftar grab, bukankah gratis? Tentu saja daftar grab itu gratis. Namun, Ketika nanti mendaftar grab, kamu diwajibkan untuk melakukan top up saldo dompet kredit. Untuk nominalnya bervariasi di setiap daerahnya, ada yang 150, 200 hingga 300 ribu.

Tidak usah takut uang tadi hilang, karena pada akhirnya uang tersebut akan masuk ke akun grab driver kamu.

Baca: Nomor Call Centre & Customer Service Grab Indonesia

Setelah semua pesyaratan daftar grab diatas terpenuhi, kini kamu sudah bisa untuk mengikuti seleksi pendaftaran  grabbike. Agar lebih mudah kamu bisa daftar grab secara online melalui situs resminya, karena biasanya di kantor pendaftaran sering ditutup.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *